Lampung

Proyek DIR SPP Ipil Tetap Akan Selesai dan Butuh Dukungan Segala Pihak. Ini Penjelasannya…👇👇

Lampung. —

rawajitutv.com.-Pelaksanaan sebuah Proyek disuatu tempat/daerah sudah pasti akan ada perbedaan didalam pelaksanaannya.begitu juga dengan Proyek DIR SPP Ipil yang sedang di kebut penyelesaiannya oleh PT.Indo Bangun Group.

Proyek yang awalnya di perkirakan mendapat dukungan penuh dari para petani penanam padi sehingga tidak di perkirakan kalau pelaksanaan Proyek dapat di kerjakan setiap waktu (setiap hari di lokasi sawah), tetapi kenyataannya para petani penanam padi meminta kepada pelaksana proyek untuk tidak melakukan kegiatannya sewaktu petani awal menanam padi dan diakhir diwaktu padi sudah siap di panen.

Hal itulah yang menjadi salah satu keterlambatan di dalam proses penyelesaian pelaksanaan proyek DIR SPP Ipil. (salah satu hambatan Faktor Manusia)/ HUMAN FACTOR.

Sosialisasi, pendekatan persuasif, himbauan, meminta bantuan pemerintahan kampung/desa dan Pemerintahan Daerah juga sudah dilakukan oleh pihak Manajemen PT.Indo Bangun Group.
walaupun penuh hambatan dari Faktor manusia dan faktor Alam
Proyek tetap berjalan dengan baik dan benar.

Hal di terbukti banyak warga berucap puji syukur dan berterima kasih kepada PT. INDOBANGUN GROUP karena proyek PUPR yang bernilai 97,8 Milliar yang sekarang masih dikebut penyelesaiannya,
Apresiasi oleh warga dua kampung dan satu desa cukup baik dan bagus.

Proyek dari kementerian PUPR di Ipil yang di kerjakan oleh PT.INDOBANGUN GROUP.
Kegiatan : irigasi dan Rawa ll.
Pekerjaan : peningkatan Daerah irigasi Rawa (DIR) Rawajitu SPP IPIL.
Simber dana : Loan ADB/AIF 2021 -2022.
Tahun anggaran : 2020.
Nomor kontrak : HK.02.03/03/SNVT.PJPA MS/I/IRAIII/XII/2020.
Tanggal kontrak : 23 Desember 2020.
Nilai kontrak :
Rp 97.800.000.000.
Waktu pelaksanaan :
480 (Hari kalender).

Proyek kementrian PUPR yang pelaksanaannya berada di kampung Bumi Ratu (Sp1) dan Kampung Wono Agung (Sp2) di kecamatan Rawajitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang.
dan tambahan satu Desa lagi yaitu Desa Bandar Anom (Sp3) kecamatan Rawajitu Utara. Kabupaten Mesuji.

Warga di dua kampung dan satu desa tersebut sangat antusias menyambut prroyek dari Kementerian PUPR dengan harapan nantinya proyek tersebut bisa mengatasi debit air yang kurang lancar dan berharap semua lahan bisa tersalurkan air sehingga hasil panen bisa melimpah

Andika selaku juru bicara dari Khoirul Akhyar yang menjabat sebagai Projects Manager (PM) di PT. INDOBANGUN GROUP yang ada di Rawajitu SPP IPIL, mengatakan.:

“saya ingin menyampaikan bahwa ada kabar dari beberapa pihak yang mengatakan kalau ada temuan hasil pekerjaan dari pihak PT.INDOBANGUN GROUP amburadul/kurang baik dan lain-lain, itu sudah di kami perbaiki.” katanya.

Hal lain juga di sampaikan oleh Andika selaku juru bicara dari Khoirul Akhyar, ” Bahwa ada temuan dari pihak tertentu yang menganggap kerjaan kami kurang baik, hal itu bisa kami maklumi dikarenakan lahan sawah di sini adalah sebagian besar lahan gambut, dan tingkat kepadatan juga berbeda-beda, tekstur dan gesture di dalan tanah nya juga berbeda.”
ujar Andika lagi.

“Tapi kami tetap mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut mengawasi pekerjaan kami, kami tetap terbuka menerima laporan dan keluhan dari segala lapisan masyarakat yang merasa perlu informasi yang jelas dan yang benar.” Pungkas nya lagi
Jumat (28/04/2023).

Beberapa warga yang ikut menberikan apresiasi yang baik adalah “Bd” selaku tokoh masyarakat mengatakan, ” Proyek kementerian PUPR ini sudah baik, dan kami menilai bertambahnya bulan hasil pekerjaan nya juga tambah baik, kalau awal mulai proyek mungkin ada yang kurang pas itu wajar, karena masih permulaan. tapi sekarang semua sudah baik dan terpasang dengan sempurna, kalau juga ada laporan temuan kerjaan yang kurang pas, pihak perusahaan cepat memperbaikinya kok.” ujarnya.
Kamis (27/04/2023).

Pemerintah kampung Bumi Ratu juga ikut angkat bicara, melalui salah satu Kaur nya mengatakan. ” Semua kerjaan dari PT. INDOBANGUN GROUP yang kami pantau sudah bagus, kalau ada yang kurang baik itu penilaian versi masing-masing yang punya kepentingan masing-masing juga.
Selama bermanfaat dan kualitas kerjaan juga sudah bagus, saya rasa warga pasti menerimanya.
kata kaur tersebut yang berinisial “An”.
Kamis (27/04/2023).
(Tim).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button